border

border

Sabtu, 19 Maret 2016

Review Drama Signal


 

Awalnya ga ada niatan dan kepikiran untuk nonton drama ini. Ga pernah kepikiran juga drama ini bakal masuk ke list nomor 1 best dramanya gue, barengan sama Nine: Times travel. Lalu gue nonton drama ini ga berekspektasi apapun.  First impression gue ketika nonton signal:( klik aku dong cin ) Intinya gue nonton drama ini  mostly karna emang ceritanya bagus dan gue suka drama dengan genre seperti ini. So penilaian gue di review ini sepertinya ngga bias


Singkatnya drama ini menceritakan tentang Park hae young, seorang profiler yang secara tidak sengaja menemukan walkie-talkie, yang ternyata dengan walkie talkie tersebut  dia dapat berkomunikasi lintas waktu dengan Lee jae han detektif  yang ada di masa lalu. Tapi ga bikin terjebak di ruang nostalgia karna park hae young ga kenal siapa Lee jae han.
Nantinya mereka akan kerjasama dalam memecahkan kasus-kasus yang ga pernah kepecahin. (side note : kasus-kasusnya emang di ambil dari kasus yang pernah ada dan belum pernah kepecahin)
Mirip Frequency sih bedanya frequency yang mecahin kasusnya anak dan bapa, tapi gue suka dua-duanya.

Selain drama ini tentang "waktu" dan crime yang bikin gue suka adalah karena ada profilernya dan menyinggung tentang sosial. Walaupun ada profiler, tapi ga terlalu menyinggung psikologi kaya hello monster

Jelas drama ini bukan tipikal drama crime, karena dibumbuin fantasi (kesukaan wa banget). Walaupun alurnya keitung lambat, tapi gue beneran nikmatin, kecuali watu episode pertama (jika berkenan klik aku). Gue suka OSTnya karena feelnya dapet banget, walaupun ostnya  tipikal yang  cuma cocok dan ngena pas jadi BGM doang dan ga enak kalo  didengerin biasa.

Sebenernya ketika gue nonton signal di episode awal-awal, gue sempet mikir, apakah  drama ini  bisa selamet sampe ep terakhir?  Maksudnya  apakah bisa tetep mempertahankan kualitasnya.  Sama seperti  ketika gue  nonton nine. Karena ga kepikiran apa lagi yang mau dikeluarin supaya drama ini tetep menarik. Tapi untungnya, writer dan directornya hebat bisa mempertahankan kualitasnya sampe akhir. 

Hal keren dari drama ini adalah kasus-kasusnya, karena setiap kasusnya secara unexpected saling berhubungan. Maksudnya, ketika gue mikir kasusnya udah selesai, ternyata kasus yang udah selesai tersebut malah mengantarkan ke kasus baru. Awalnya gue kira karena satu  kasus udah selesai, penonton di kasih peregangan buat napas. Karena sebelumnya uda intense, eh gataunya malah masuk ke kasus baru.
Sebenernya kalo dibilang intense ngga juga, karena proses penyelesaian kasus di drama ini tuh  ngalem tapi sebenernya engga.
Walapun temanya tentang waktu tapi perubahan yang terjadi akibat komunikasi yang seharusnya tidak pernah  terjadi ga secadas dan ga serapih yang di nine. Tapi its okay signal tetep keren.

Romancenya minim tapi gemes, gimanasih ngejelasinya. Pokonya romancenya sejenis hello monster, walaupun hello monster romancenya keitung minim tapi kalo dibandingin sama signal, romance hello monster keitungnya banyak. Jadi romance di signal tuh antara ada dan tiada tapi ada. Tapi dijaminlah romancenya sangat menyenangkan bisa di bilang lucu, dan ngga cringe.

Penjahatnya juga wajar ga belebihan, walaupun emang nyebelin. Gue baru sadar, ternyata  faktor penjahat pulalah yang bikin gue males nonton drama non-kabel. Penjahat di channel non-kabel tuh kaya beneran serem-serem ga wajar kaya sinetron  RCTI. Mukanya menyebalkan minta di licin pake katel dan ekspresinya suka lebay dan gatau tempat, intinya ga nyaman liatnya, atau emang karna efek BGMnya yang dramatis.
Sebaliknya kalo  di tvn ato ocn, penjahatnya emang nyebelin tapi wajar. Malah kadang gue suka penjahatnya. (Walaupun KBS, gue suka penjahat hello monster, mungkin karna yang buatnya Cj kali ya sama kaya tvn dan ocn).



KARAKTER & EKTING


Park Hae Young : 

profiler dan salah satu anggota team kepolisian. Awal-awal gue ga suka sama gatau gaya bicaranya atao emang cara ekting lee je hon. Tapi makin kesini, mungkin udah terbiasa jadi ya gada masalah. Masalah terbesar adalah hidungnya lee je hoon mancung banget suka sirik.









Cha Soo Hyun: 
Sumpah kim hye soo cocok banget jadi detektif, tipe-tipe girl crush. Dia ektingya keren banget sih menurut gue.  Gimana ngga, di masa ini dia karakternya cewe tegas, galak, strong, tapi di masa lalu dia hawanya lugu, polos, centil-centil gemes.  Ga lupa karismanya dahsyat.














 
Lee Jae Han 
OMG ini kesukaan banget, karakter dia beneran susah dijelasin. Detektif yang nekat, yang suka marah marah tapi kalo dia marah marah malahan lucu.  Metal banget gatakut mati, cape  dan rela ga tidur, asal kasus bisa ketutup dan nyelamatin orang banyak. Sampe gue kepikiran ada ga ya jaman ini polisi kaya dia. Gerasak-gerusuk tapi rapih pengerjaanya.  Ekting nangisnya paling parporit sekali, terlihat nyata. Apalagi yang waktu dibioskop sumpah hits.
Asal tau aja gara-gara sinetron ini  gue jadi  suka banget Lee jae han, gue bisa sampe teriak-teriak kalo ada scene dianya. Parah banget emang karismanya, walaupun di drama ini ada daun  muda, tapi gue teriak-teriaknya malah ke daun tua. Saking sukanya sampe gue masukin dia ke karakter oppa-oppaan yang paling wa cintai bareng sama Yoon yoon jae (Reply 1997), dan Park sun woo (Nine)










Gue suka gagal fokus kalo liat detektif ini, soalnya mirip ca lontong.









KEKURANGAN
Kadang alurnya terlalu lambat, maksudnya gue suka yang lambat tapi kadang ada beberapa yang terlalu ngalem dan bertele tele.
Bingung apa lagi sebenernya ada tapi lupa.

RATE
untuk story 90  dari 100
ost 85 dari 100
acting 90 dari 100


Walaupun endingnya open ending tapi puas kok puas 

Kembali lagi ke selera, temen gue pernah gue kasih drama ini dan bilang ga suka, karna pemainya ga ganteng dan dia kira park hae young ada love linenya sama cha soo hyun.
Tapi berhubung signal sudah berakhir gue bingung nonton apa lagi tapi sepertinya crime lagi






Tidak ada komentar:

Posting Komentar