border

border

Jumat, 26 Januari 2018

[REVIEW] Ketika Nonton Dilan 1990



Dilan 1990 adalah film pertama gue yang sampe bela-belain nonton dihari pertama tayang di bioskop. Mana perjuangan nyari bioskop yang ga penuh dan posisinya agak di belakang susah. parahnya wa kebisoskop jam 2 eh kebagianya jam 5.
Gue termasuk orang yang suka iqbal, makanya wa bela-belain nonton dihari pertama (tapi ga juga sih emang lagi diluar rumah aja).

Jujur gue ngerasa kurang sreg di menit-menit awal, gatau karena ekting, gatau karena directing, gatau karena efek BGM, pokonya gue ngerasa errr aja. Tapi tenang cuma bentar kok errr-nyah
Ketika orang-orang bioskop mulai pada ketawa dan temen wa menggeliat gemas, gue masih sosoan selera humor tinggi. Sampe ngata-ngatain selera humor orang pada rendah. Tapi setelah scene dilan milea di kantin, wadaw humor gue langsung longsor dan gue kayak "oke Iqbal bagus" karena emang dapet cengosnya.
Pokonya setelah scene Milea Dilan Nandan dikantin, gue mulai kualat. Dikit-dikit gue ngakak, sampe ketika isi bioskop sedang hening gue ketawa keras. Emang parah sih ini, soalnya gue dari rumah udah siapin mental untuk tahan geli bergidik. Eh gataunya gombalanya ga bikin bergidik, eh bergidik sih tapi in a god way yang  jatohnya malah ngakak pengen nyorakin orang. 

Nyawa Sifilmnya ada di dialog, gombalan dan kemistrinya sih menurut wa. Sampe pacarnya temen gue, yg notabene cowok kayak terus terusan  tepok jidat sambil ngomong  "anjaaaay sieta jagoan" sambil ngakak parah, dan ketika gue nonton untuk ke-2 kalinya sama saudara-saudara pun, yang heboh receh ternyata sodara cowo dan  penonton cowo yang duduk disekitar gue. Entah humor mereka yang  receh atau gimana mereka ketawanya keras banget. Tapi emang beneransih kayanya yang terhibur nonton ini bukan cuma cewe tapi cowo juga.

Durasinya 2 jam (?) tapi ga kerasa, walaupun menjelang akhir pace-nya agak lambat, tapi wajar. Ku  suka tektokan dilan milea di motor, di telp, di pasar dan dimanapun karena sungguh itu sangatlah gemas dan chemistrynyapun bagus bangat sampe ganyangka. 

Bicara kekurangan,
Keganggu sampe facepalm liat CGI Bundahara  dan Miliea di mobil.
Ada satu atau dua scene dimana sigombalannya tuh ga bekerja,
Scene dimana Dilan-Milea ketawa-ketawa ngakak ditelepon, gue mikirnya kek gapas nih ga pas nih timingnya.
Gatau kecolongan gatau sengaja, wa syok  liat di salah satu scene ada spanduk iklan loop telkomsel, gapapa sih da kecil dan gabanyak juga kali ya orang yang liat.
Diluar dari filmnya sih gue gasuka sama posternya hahahahahah kaya keliatan aja editanya ahahahah.

Sebenernya buat gue yang ini gamasalah sih karena gue baca bukunya, tapi temen gue yang ga baca bukunya aga kebingungan siapa itu Susi. Kek, "Susi tuh yang mana sih?" Walaupun sebenrnya dia itu muncul cuma gabanyak. Trus temen gue ngomong lagi "Pir kayanya dilan pinter yah" padahalkan emang iyah kan yah. Lalu, mungkin karena emang karena durasi kali ya jadi si Kang adi kurang terlihat menyebalkan hahahahah.
Tapi, dengan durasi yang 2(?) jam itu menurut gue film ini sudah cukup ringkas mewakili bukunya itu sendiri tamsap!

Menurut gue film Dilan1990  adalah film yang fun, dan tipe film yang akan lebih seru kalo ditonton bareng temen-temen apalagi dengan tipe temen yang hewir dan baperan atau mungkin ketika bioskop lagi penuh. Walaupun ditonton berkali-kali kayanya keseruan filmnya akan berbeda tergantung dengan siapa nontonya #kumahasihNgomongnaIntinyaGituwe. 
Ku beri nilai Dilan1990 8/10 karena secara ajaib seluruh ketidaksempurnaan yang ada di film Dilan1990 ketutupan dengan bagaimana menyenangkanya duduk menonton film ini.



Out of Topic
sebenernya gue kurang suka cerita romance anak SMA, kecuali latarnya jadul atau dikemas secara komedi hahaha,  dan ini salah dua dari sekian romance SMA jadul kesukaan wa.
-Reply 1997 
-Our times (geli tapi ga geli nontonya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar