border

border

Jumat, 26 Februari 2010

pengajian part 2

kalo yang ini tentang sodara aku yang umurnya 2 tahunan namanya AZMI.
tu anak kayaknya plos abis..(yaiyalah orang masih kecil)
mari kita tampilkan cerita kepolosan si azmi.

waktu pa ustad lagi asik ceramah, and ibu2 sedang serius menyimak omongan pa ustad. tiba-tiba kesunyian datang. tiba-tiba si azmi ngomong kencengg banget. anehnya selese teriak2 si azmi langsung diem..
and apa yang terjadi? sudenly munculah suara yang sangat familiar di telinga kita sehari hari.
gini bunyinya : duuuuuuuuuuut prepet, berettttt duuttt.
ngak salah lagi bunyi itu kita kenal dengan sebutan KENTUT. Sumpah tu bunyi kenceng banget.
sontak para2 sodara yang lagi ngedengerin ceramah pada keketawaan.
eh si ami malah ngomong gini
ami : ami entut gede
aku : pret

kejadian kedua di TKP yang sama,
si azmi tiba-tiba pengen BAB. tapi parahnya pingin aku yang ngurusin segalanya.
@nyebokin
@celanain
@pokoe many more dagh yang berhubungan dengan hal itu

mamahnya azmi : pia ini azmi mau sama pia di cebokinya,
aku : ah be ela jorok, geleh, ngak tega ah.
mamhnya azmi : atu gmana ini azminya ngamuk!
aku : ah be ela ngak tega
mamahnya azmi : aduh beela ngak bisa ngapa2in nihhh. azminya sampe ngamuk begindang
aku : ahh beela( tibatiba ada ide ) be ela aku kan sama azmi bukan muhrim.
mamanya azmi : alah sama sodara ini, lagian azminya jga masih kecil, wtu dulu jga pas pia masih kecil, suka di cebokin ma be ela.
pasrah udah ngak bisa ngomong apa- apa. akhirnya ya aku relain aja. tangan aku yang mulus ini...... ngurusin si azmi. dasar ngerjain banget si tu orang.

tkp ke3
wtu pas si pa ustad ngomong gini.
pa ustad : orang kafir tu hati, mata dan pikiranya telah di butakan.....
belum selese ngomong si azmi yang polos nyeletuk
azmi : pa ustad ami mah ngak buta, ya kan mahhh?. ni ami bisa ngeliat itu pa ustad pake jaket.
pa ustad :bukan azmi yang buta, tapi orang kafir(suara bijaksana)
azmi : iiihhhhh azmimah ngak buta( sambil nangis)
pa ustad : (pasrah) iyaa....

tkp ke 4
wtu ibu nuangin kuah baso ke piring si ami ngomong gini
azmi : ih bau,, mamah bau. pasti pa ustad belom mandi
aku : gubraksss
mamahnya : eh ami ngak boleh gtu, itu bau baso.
ami : mamah mau baso.
mamanya : ntar ya
.............
ceritanya ngak di lanjutin panjang pisan


bnyak si ceritanya cma takut kebanyakan. tapi pada intinya itu anak, kelewat cerdas sampe peka ke segala hal. ami tu sepupu aku yang pokonya peka banget sama bunyi, wangi.
umur 1 tahun kurang , ngomongnya udah lancar. 1 tahun lebih udah apa nama2 binatang dalam b.inggris+ b.arab. ngitung b.inggris+arab. bisa asma ul husna tapi ngak sampe 99 siiii cma ya.. dikit-dikittt.

2 komentar: